Kamis, 10 Desember 2015

Puisi yang Berjudul Tuhan, Aku Takut! Sepenggal sajak terbaru karya suheri



Tuhan, Aku Takut!
Suheri

Nada tangis mu memang mengembirakan kami
Tapi menjadi  orang tua malah membuat  kami bingung
anak ku sayang, kau lah kebingungan ku
bingung ketika aku harus ajarkan apapun itu
untuk menjadi  Nabi seperti panutan
aku takut kau rusak pada masa mu
aku  takut kau mati dalam tindakan mu

ohh tuhan, jangan biarkan aku terlanjur menjadi orang tua
membuat semua berguguran dan terbang bersama angin
nazar ku sama seperti  istri Imran dalam Q.S Ali-Imran 35
 “anak ku kelak menjadi hamba yang mengamdi (kepada-Mu), maka terimalah (Nazar itu)”
besih dari mu akan menjadi perhiasan dalam hidup
dan busuk dari mu adalah dosa terbesar ku

malam akan selalu kelam,
bersama mimpi aku takut isarat itu menjadi
kau yang ku sayang terjebak pada malam
menangis sedalam dan memabukan
Ya rabbi, engkau maha melihat lagi maha mendengar
Hingga kelak semua telah beranjak
Dan semua akan akan terlihat dalam satu pandangan
Angin akan ribut bercelotoh tentang mu
Jangan biarkan aku berdosa dalam ketenangan ku
Dipeluk  kelam bersama tuhan


Dikepung malam bersama kegelisahan
Sewon, 05 Desember 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar